Universitas Gunadarma menjalin kerjasama dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk( Fren) dalam meluncurkan layanan mobile akademik yang bernama UG One Click. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan untuk mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma dalam memperoleh informasi akademik secara mudah dan dengan system online melalui Hand Phone (Mobile). Layanan ini diperuntukan untuk 9 ribu mahasiswa tingkat 1(Mahasiswa Baru 2010/2011) dengan langsung menghubungkan ponsel ke server kampus Gunadarma, sehingga mereka dapat mengakses semua informasi tentang akademik kampus dengan satu kali klik.
Artikel Selengkapnya :
Universitas Gunadarma menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Fren) dalam meluncurkan layanan mobile academic “UG One Click”.Kedua pihak mengklaim layanan tersebut adalah yang pertama dandiharapkan mampu memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi akademik secara mudah dan cepat dengan sistem secara online.
Informasi tersebut antara lain seperti info akademik, pendaftaran seminar, info ujian (UTS/UAS), portofolio mahasiswa hingga absensi online bagi mahasiswa dan dosen.Rektor Universitas Gunadarma, Prof.DR.E.S. Margianti, SE,MM, mengatakan bahwa peluncuran layanan UG One Click ini semakin menambah kelengkapan layanan informasi dan pembelajaran berbasis teknologi informatika yang sudah diterapkan sebelumnya seperti UG student, digital locker, virtual class, dan internet lab.” Ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami akan terus mengembangkan sistem online, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami pun sudah memberikan kartu perdana(Fren) salah satu operator GSM kepada 7 ribu mahasiswa baru, untuk mempermudah layanan online,” pungkas Prof.DR.E.S. Margianti, SE,MM kepada wartawan di Depok, Rabu (24/11/10).
Sementara itu Direktur Sales dan Marketing Mobile-8 Telecom, Juliana Dotulong, mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha aktif untuk membantu dan memberi perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya dalam hal pengembangan teknologi dan informasi di kalangan mahasiswa. Juliana berharap layanan tersebut dapat meningkatkan target pelanggan yang berasal dari generasi muda.”Kami berharap meningkatkan pelanggan khususnya mahasiswa Gunadarma. Program ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan,” kata Juliana.Sedikitnya layanan tersebut diperuntukkan bagi 9 ribu mahasiswa tingkat satu atau mahasiswa baru dengan langsung menghubungkan ponsel dengan server di kampus Gunadarma. Dengan satu kali klik, mahasiswa langsung dapat melihat dan mengakses hingga menggunakan layanan tersebut.